Cara Menghapus Grup WA

Membuat grup whatsapp dapat dilakukan dengan mudah, namun sudah tahukah kamu cara menghapus grup WA (whatsapp) secara permanen hingga grup yang sudah dibuat hilang dan tidak ada lagi….

…Untuk menonaktifkan atau menghapus grup WA memang bisa dibilang tidak semudah membuatnya…

Perlu melakukan beberapa langkah, bahkan ada yang beranggapan apabila admin grup keluar, maka grup akan ikut terhapus, padahal ini anggapan yang salah, begitu pula jika admin menghapus akun, mengganti nomor, maka grup akan tetap ada.

Lalu apa yang terjadi???…..

…Ketika admin grup keluar, maka secara otomatis Whatsapp akan menunjuk salah satu anggota grup menjadi admin, bukan menghapus grup tersebut. Lalu bagaimana cara menghapus grup WA (whatsapp) ?…

Mari kita ketahui caranya….

Mengapa Harus Menghapus Grup Whatsapp?

Cara Menghapus grup WA hanya ada satu, dan itu berlaku untuk admin grup saja, jika kamu anggota maka tidak bisa.

Jika kamu adalah anggota grup dan bukan admin maka hanya bisa keluar dari grup wa tersebut, dan menghapus history chat grup, tanpa dapat menghapus grup whatsapp tersebut.

Hal ini terjadi karena tombol hapus grup WA hanya ada pada administrator saja, berikut ini beberapa sebab grup whatsapp dihapus:

  • Grup WA erlalu banyak SPAM dan tidak kondisif.
  • Grup WA tidak aktif, semua anggota bahkan admin grup pasif tanpa ada update lagi.
  • Admin grup WA sibuk, karena tidak ada yang mengurus grup, maka isi grup menjadi kurang baik dan sulit dikelola.

Cara Menghapus Grup WA (Whatsapp), Ternyata Gampang!

cara menghapus grup wa

Meskipun tidak semudah membuat grup, menghapus grup WA tidak terlalu sulit untuk dilakukan, berikut panduannya:

  1. Langkah pertama, silahkan keluarkan semua anggota grup satu per satu, dan hanya admin grup yang tersisa. Caranya silahkan masuk ke menu info grup, dan klik pada nama anggota > pilih Keluarkan.
  2. Langkah kedua, jika semua anggota grup telah dikeluarkan, dan hanya tersisa admin grup saja, silahkan keluar dari grup wa tersebut.
  3. Langkah ketiga, Terakhir, jika sudah semua keluar dari grup, maka akan tampil pop-up pilihan Hapus Grup, maka silahkan klik opsi Hapus, selesai.
  4. Maka grup whatsapp benar benar terhapus, dan tak ada lagi.
cara menghapus grup wa
cara menghapus grup wa
cara menghapus grup wa
cara menghapus grup wa
cara menghapus grup wa

Mudah bukan cara menghapus grup WA? Jadi dapat diambil kesimpulan, langkah-langkah untuk menghapus grup whatsapp secara permanen adalah dengan mengeluarkan semua anggota, kemudian admin grup, dan terakhir hapus grup.

Adakah Cara Menghapus Grup WA Lainnya?

Sejauh ini tidak ada cara lain, kamu bisa mengunjungi F.A.Q whatsapp di https://faq.whatsapp.com/en/62317664651748/?lang=id.

Memang menghapus grup whatsapp ini cukup panjang, tidak semudah dalam membuatnya, namun dengan cara diatas kamu bisa menghapus grup whatsapp secara mudah.

Harus Diperhatikan ketika Menghapus Grup Whatsapp

Ada point-point penting sebelum kamu melakukan cara menghapus grup WA secara permanen, diantaranya seperti:

  • Apabila terdapat file pada grup whatsapp yang dianggap penting, maka sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu.
  • Yang bisa menghapus grup whatsapp hanyalah admin grup tersebut.
  • Apabila kamu hanya anggota grup, maka kamu hanya bisa keluar dari grup tersebut.
  • Agar grup dapat dihapus, maka grup harus kosong, tidak ada lagi anggota, hanya tersisa admin grup untuk menghapus grup whatsapp tersebut.

Maka perhatikan hal tersebut sebelum grup whatsapp benar-benar terhapus, silahkan rundingkan terlebih dahulu dengan anggota grup, apakah grup tersebut sudah tidak digunakan lagi, dan apa efek dari penghapusan grup WA tersebut.

Agar nantinya tidak ada penyesalan atau kehilangan data ketika grup whatsapp tersebut benar-benar terhapus secara permanen.

Itulah seputar cara menghapus grup WA yang dapat kamu lakukan, jadi selalu pastikan sebelum benar-benar grup whatsapp kamu terhapus secara permanen.

“Baca Juga Nih Cara Mengirim & Promote Nomor Whatsapp [Gampang Banget] .”

Semoga bermanfaat.

Share on:

Pribadi yang menyukai dunia tulis menulis, membuat content, dan tertarik akan bidang internet marketing. :) Happy Sharing

Tinggalkan komentar