Inilah 7 Cara Mengukur Kecocokan dengan Pasangan, Coba Tes Yuk

shape image





3+ Cara Membuat Robot Dari Kardus [ Mudah ]

Berbicara tentang hubungan pasti semuanya ingin berjalan mulus dan langgeng, tapi tahukah kamu bahwa terdapat beberapa cara mengukur kecocokan dengan pasangan yang bisa kamu lakukan.

Dengan mencoba cara mengukur kecocokan dengan pasangan, setidaknya ini bisa menjadi bekalmu dalam menjalani suatu hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Berikut 7 cara mengukur kecocokan dengan pasangan yang bisa kamu coba dan tes seberapa pandai kamu menjawabnya.
Inilah 7 Cara Mengukur Kecocokan dengan Pasangan, Coba Tes Yuk

1. Sudah cukup matang kah sikap kamu dalam menanggapi sesuatu?


Coba cek kembali sisi emosional kamu saat ada di kondisi yang tidak sesuai sama harapan kamu, apakah kamu bisa menahan diri atau masih suka meledak-ledak.

Tentu hal ini wajib dijadikan sebagai acuan, jika kamu lalai dalam hal ini khawatir akan mendatangkan penyesalan di kemudian hari.

2. Sudah mampu bertanggung jawab menjaga keutuhan rumah tangga?


Kamu sudah mampu untuk memikul tanggung jawab diri kamu sendiri atau belum, kalau belum maka cepat mampukan diri kamu dengan baik.

Dalam urusan rumah tangga, tidak semuanya hanya dilalui dengan yang indah-indah tapi sangat banyak tanggung jawab yang mesti dijalani dan dilalui.

3. Sudah tuntas mengenali diri sendiri dan memantaskan diri?


Mengenali segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri secara tuntas untuk memantaskan diri bersanding dengannya.

Silakan pahami apa kekurangannya, apakah kamu bisa menerima apa adanya? Cobalah untuk memantaskan dirimu dengan sama-sama melengkapi kekurangan.

4. Sudah siap menghadapi semuanya berdua?


Waktu kamu masih sendiri, pastikan kamu siap dan bahkan sudah cukup berpengalaman supaya tidak bingung di kemudian hari.

5. Sudah cukup ilmu dan siap menerapkannya dalam ikatan pernikahan?


Ilmu yang kadang overload di kepala, bisa kamu coba aplikasikan pelan-pelan ke dalam kehidupan sehari-hari. Anggap saja keluarga kamu sebagai objek penerapannya, sebelum benar-benar terjun langsung.

Jangan sampai setelah menikah nanti, kamu merasa bebannya terlalu banyak dan tidak bisa mengimbangi dirimu sendiri.

Ingatlah bahwa pernikahan bukan satu dua hari, jika tidak belajar dari sekarang maka khawatir akan susah menyesuaikan diri setelah menikah nanti.

6. Sudah mendapat restu dari orang tua untuk menikah dan bersanding dengannya?


Proses perkenalan bisa jadi pemicu kamu untuk layak bersanding dengannya atau tidak. Minta restu secara tulus dan jelaskan dirinya dihadapan orangtuamu.

Jika kamu tidak melakukannya, maka tentu orang tua juga akan bingung hendak menyerahkan anak kepada sosok yang seperti apa.

7. Sudah sanggup menghadapi isi kepala yang berbeda?


Pantaskan dirimu sanggup menerima perbedaan pendapat dan pemikiran yang akan terjadi setiap hari, jangan selalu emosi dan coba kendalikan.

Perbedaan pendapat sering kali menjadi salah satu hal yang menyebabkan perpisahan, jadi kamu harus benar-benar memahaminya dan mengerti satu sama lain.

Itulah 7 cara mengukur kecocokan dengan pasangan yang wajib kamu tahu dan jangan sampai kamu abai untuk melakukannya.






Posting Komentar






© Copyright 2019 CARA LOGIS